Pelaku Berhasil Diamakan Warga Hendak Membobol Kotak Amal Masjid

Lens86.Com (20/11)- Tidak mengenal tempat kali ini telah terjadi Pencurian Kotak Amal di Masjid Baitussalam Gampong Meunasah Leubok,  Kecamatan Pantee Bidari Aceh Timur, Berhasil diamankan oleh warga. 

Selain itu Pelaku Mb (25), Diduga melakukan pembobolan kotak Amal dengan cara merusak Gembok namun hal itu gagal dilakukan olehnya lantaran diketahui oleh warga setempat. 

Sebelumnya saat pelaku beraksi diketahui salah seorang warga yang melintas didepan masjid, Namun Pelaku berusaha melarikan diri, warga yang bergegas dan berhasil menangkap diduga pelaku pencurian kota Amal. 
Adapun barang bukti yang di amankan berupa,  Sepeda motor Honda Vario, kotak amal Mesjid Baitussalam berisi uang tunai sebesar Rp. 130.000, Yang diduga uang kotak Amal dimasjid tersebut,  dan tas ransel dengan isi didalam, gerinda dan bor listrik juga enam buah obeng berbagai ukuran, tiga buah pahat besitiga, tang,  kunci Inggris dan Sepasang sarung tangan serta enam buah kunci Ring Pas berbagai ukuran,  Satu buah Kabel (Rol Sambung), juga satu buah gembok. 

Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Pantee Bidari guna untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. 
86